7 Kesalahan Memakai Parfum yang Jarang Disadari


7 Kesalahan Memakai Parfum yang Jarang Disadari

Pemakaian parfum sepertinya sudah menjadi hal yang wajib bagi banyak orang sekarang ini. Alasannya karena mampu menghilangkan bau badan sekaligus mampu meningkatkan rasa kepercayaan diri. Kombinasi yang pastinya membuat banyak orang tidak bisa lepas dari produk wewangian ini. Hanya saja sebaiknya hindari 7 kesalahan dalam menggunakannya.

1. Meletakkan di Dekat Wewangian Lainnya

Kesalahan pertama yang jarang disadari banyak orang adalah dengan meletakkan produk ini didekat produk wewangian lainnya. Sebut saja seperti sabun hingga pengharum ruangan. Bukan tanpa alasan karena apabila meletakan produk wewangian seperti ini di dekat wewangian lainnya maka akan menurunkan kualitas bau harum dari produk itu sendiri.

2. Langsung Memakainya di Kulit

Kesalahan berikutnya yang juga banyak dilakukan orang adalah dengan menggunakan produk wewangian ini langsung ke kulit. Hal ini juga biasanya dilakukan karena selain praktis juga dianggap akan membuat lebih wangi. Padahal pada kenyataannya, melakukan hal ini hanya akan membuat wangi di tubuh menjadi tidak tahan lama dan seringkali tidak sesuai ekspektasi.

Lalu sebenarnya bagaimana cara penggunaan yang paling benar? Penggunaan yang paling benar adalah dengan menggunakan hand body terlebih dulu pada sekitar tubuh. Terutama pada bagian kedua sisi tangan. Barulah setelah itu, Anda bisa menggunakan produk wewangian pada bagian tubuh yang diinginkan. Nantinya wangi yang dihasilkan akan lebih tahan lama.

3. Menggunakannya setelah Berpakaian

Banyak orang karena tidak ingin repot maka menggunakan parfum setelah selesai berpakaian. Hal ini dilakukan selain karena alasan kepraktisan juga dengan harapan aroma wangi yang disebarkan bakal lebih luas. Nyatanya kebiasaan tersebut adalah sebuah kesalahan yang sebaiknya dihindari mulai dari sekarang.

Soalnya penggunaan yang paling benar adalah sebelum berpakaian atau saat tubuh masih polos. Dengan cara seperti ini maka aroma dari produk wewangian ini akan lebih mudah menyebar ke sela-sela tubuh. Hal tersebutlah yang kemudian membuat wangi sekaligus aroma dari produk wewangian ini akan melekat lebih lama di tubuh Anda.

4. Menyemprotkan ke Seluruh Bagian Tubuh

Harapan banyak orang dengan menyemprotkan produk wewangian ini ke seluruh tubuh adalah membuatnya wanginya menyebar sekaligus tahan lama. Padahal sebaiknya Anda mulai menghindari kebiasaan salah satu ini. Lebih baik untuk menyemprotkan produk wewangian ini pada bagian tertentu saja. Seperti ketiak, lengan hingga dada saja untuk hasil yang maksimal.

5. Menyemprotkan pada Sisir

Ada sebagain orang yang juga ingin memberikan aroma wangi pada bagian rambutnya. Hal tersebutlah yang kemudian membuat mereka lantas menyemprotkan produk wewangian ini pada sisir yang nantinya untuk menyisir rambut. Padahal untuk aroma yang lebih maksimal sekaligus lebih wangi maka langsung semprotkan saja pada bagian rambut Anda.

6. Mengeringkan dengan Kain

Pada beberapa jenis produk wewangian ini memang berbentuk cair sehingga membuat banyak orang ingin segera mengeringkannya. Salah satu caranya adalah dengan mengeringkan menggunakan kain. Padahal cara yang paling benar adalah dengan membiarkannya kering sendiri dan membiarkan aroma wanginya menyebar dengan otomatis.

7. Menggosokkan Tangan

Kebiasaan banyak orang setelah menyemprotkan produk wewangian ini adalah dengan menggosokkannya di tangan. Hal ini biasanya dilakukan demi wangi yang lebih tahan lama. Padahal cara yang paling benar adalah dengan membiarkan cairan dari produk wewangian tersebut mengering dulu di kulit. Barulah setelah itu, Anda bisa menggosakannya dengan tangan.

Setelah mengetahui berbagai kesalahan yang sering dilakukan banyak orang menggunakan parfum maka sebaiknya Anda menghindari. Hal ini penting sekali agar wangi yang diberikan nantinya bisa lebih tahan lama dan juga sudah sesuai dengan harapan Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Kesalahan Memakai Parfum yang Jarang Disadari"

Posting Komentar